Malam Tahun Baru, Pimpinan PLN Kalbar Pilih ke Rumah Tahfiz Al-Qur'an

General Manager PLN Kalbar hadir di rumah tahfiz Al -Maidah setelah seharian berkeliling mengunjungi kantor-kantor unit layanan PLN di kota Pontianak-Mempawah dan sekitarnya. (Foto : ist)

 

PONTIANAK (netralitas.com) - PLN Wilayah Kalbar mendukung setiap kegiatan sosial maupun keagamaan seperti kegiatan 'one day with Al-Qur'an' yakni kegiatan mengkhatamkan Al-Qur'an dalam sehari semalam.

"Pada malam pergantian tahun baru di rumah tahfiz Al-Qur'an Al-Maidah menyelenggarakan kegiatan 'one day with Al-Qur'an' yakni kegiatan mengkhatamkan Al-Qur'an dalam sehari semalam. Kegiatan ini diikuti sekitar 50 remaja putra dan putri, mulai dari siswa SD, SMP, SMA hingga mahasiswa dan kita dukung,' ujar General Manager PLN Wilayah Kalbar, Bima Putra Jaya di Pontianak, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan 'one day with Al-Qur'an' ini sungguh positif untuk membina para remaja agar lebih mencintai Al-Qur'an.

"Saya sangat senang dapat hadir dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini, dan in shaa Allah menjadi pengalaman spiritual yang bearti dalam kehidupan pribadi saya. Kegiatan ini in shaa Allah akan mendatangkan manfaat serta barokah bagi kehidupan pribadi kita, bagi keluarga serta kehidupan masyarakat disekitar kita", kata dia.

Dikatakan untuk mendukung setiap kegiatan sosial dan keagaman sumber dananya berasal dari LAZIS PLN Kalbar yang dananya dikumpulkan dari potongan 2,5 persen gaji karyawan yang Muslim setiap bulannya.

Sementara Koordinator kegiatan one day with Al-Qur'an, Kurbani memaparkan kegiatan yang digelar cukup banyak diminati oleh remaja putra dan putri yang berdomisili di Pontianak terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar. Dari semula ditargetkan sekitar 30 orang peserta namun yang hadir lebih dari 50 orang.

"Kami merasa senang dikunjungi oleh Pimpinan PLN Kalbar. Tak banyak pejabat yang memilih berkunjung ke tempat-tempat ibadah di malam pergantian tahun yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk hura-hura. Semoga kegiatan ini dapat mendatangkan keberkahan bagi kita semua", pungkas Kurbani.

General Manager PLN Kalbar hadir di rumah tahfiz Al -Maidah setelah seharian berkeliling mengunjungi kantor-kantor unit layanan PLN di kota Pontianak-Mempawah dan sekitarnya. Kunjungan ke kantor unit oleh Gm PLN Kalbar tersebut untuk melihat secara langsung persiapan petugas dalam menjaga pasokan listrik jelang malam pergantian tahun.

"Kami semalam ingin pastikan bahwa kondisi kelistrikan benar-benar andal saat malam pergantian tahun dimana masyarakat banyak menggunakan listrik dalam berbagai kegiatan,"kata Bima dikutip Antara.

Penulis : Danang Joko Murdono

BERITA TERKAIT

Komentar