Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadhan 2017

Head Of CSR Sinar Mas Land Idham Muchlis (berpeci hitam) saat memberikan bantuan kepada orang kurang mampu dalam acara Festival Ramandhan di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (11/6). Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Sinarmas Land terhadap sesama (Foto : netralitas.com / Tyo Pribadi)

TANGERANG (netralitas.com) - Sinar Mas Land melalui anak perusahaanya PT BSD Tbk, menggelar Festival Ramadan SML 2017, di SMPI Nurul Falah, Desa Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/6/2017). Kegiatan yang berisi aktivitas religi islami ini adalah yang ketiga kalinya dilaksanakan dalam bulan suci Ramadan.

Tema tahun ini adalah "Indahnya Rukun dan Damai di Bulan Suci". Kegiatan tersebut akan melibatkan para pelajar maupun remaja masjid serta komunitas masyarakat di bidang keagamaan.

Kepala Corporate Social Responsibility (CSR) SML, Idham Muchlis mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahim antara perusahaan dengan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang, terutama wilayah yang berada di sekitar proyek BSD City, seperti Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Cisauk.

"Kegiatan ini menjadi sarana berbagi dengan kaum dhuafa serta anak yatim. Kami juga menyalurkan bantuan Al Quran bagi masjid dan musala di wilayah tersebut. Selain itu, Festival Ramadan SML 2017 juga menjadi ajang penyaluran bakat para siswa pondok pesantren maupun remaja masjid di wilayah Kabupaten Tangerang, untuk dapat menunjukkan kemampuan mereka di bidang pengetahuan, seni dan budaya Islam,” ujar Idham.

Rangkaian acara Festival Ramadan SML 2017 dimulai dengan penyuluhan kesehatan bagi kaum dhuafa serta pembagian sembako. Setelah itu, berturut-turut akan digelar berbagai lomba bernuansa islami, seperti lomba da’i cilik, adzan cilik, fashion muslimah bagi remaja putri dan ibu rumah tangga, serta lomba marawis untuk remaja masjid. Hiburan berupa tari-tarian religi dan parade bedug juga akan menyelingi acara tersebut, hingga akhirnya akan ditutup dengan Tauziah dan Buka Puasa bersama.

"Tahun ini, kami akan memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan membagikan minyak goreng dan sembako kepada 100 kaum dhuafa, serta 200 Al Quran untuk 20 musala dan masjid yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang," jelasnya.

Pada kesempatan kali ini, Yayasan Tzu Chi Sinar Mas Land ikut berpartisipasi memberikan penyuluhan kesehatan dan Program Celengan Bambu. Kegiatan ini juga menghimpun partisipasi karyawan SML untuk menyalurkan sumbangan mereka pada masyarakat yang berkekurangan. Acara akan ditutup dengan mendengarkan dakwah dari tokoh ulama, dan buka puasa bersama.

Penulis : Tyo Pribadi

BERITA TERKAIT

Komentar