EDITORIAL

Catatan Khusus untuk Menteri  Jokowi-JK yang Tegas

Catatan Khusus untuk Menteri Jokowi-JK yang Tegas

Ada alasan mencatat ketiga menteri ini, tanpa meremehkan para pendahulunya, paling tidak ketiga orang menteri ini menunjukkan ketegasannya memberantas pelanggar-pelanggar hukum dan peraturan

Selengkapnya
Supadmi Layak Jadi Pahlawan

Supadmi Layak Jadi Pahlawan

Karena sudah terbentur dengan sang Gubernur, lalu rakyat merasa masih ada harapan yang lebih tinggi yaitu Presiden Joko Widodo.

Selengkapnya
Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi "Dikerumuni" Tikus Tikus Berdasi

Kita harus apresiasi sikap MK yang memecat keempat karyawannya yang terlibat dalam pencurian Permohonan Sengketa Pilkada Kabupaten Dogiyai tersebut, karena terus terang pembuktiannya tidak susah ada rekaman CCTV, ada Satuan Pengamanan (Satpam) yang menjaga dan pegang kunci, tidak mungkin orang lain.

Selengkapnya
Pilkada DKI Jakarta yang Mendidik

Pilkada DKI Jakarta yang Mendidik

. Masyarakat pemilih harus diberikan kesempatan dan diedukasi untuk memberi penilaian pada setiap program yang ditawarkan lalu memutuskan pilihannya berdasarkan penilaian obyektif.

Selengkapnya
KH  Hasyim Muzadi, Menghadapi “Lawan” dengan KASIH

KH Hasyim Muzadi, Menghadapi “Lawan” dengan KASIH

Ke dunia internasional KH Hasyim Muzadi menunjukkan bahwa Muslim adalah agama yang membawa perdamaian dan anti kekerasan, toleran dan menghormati perbedaan

Selengkapnya
  Presiden Jokowi Perlu  Proaktif

Presiden Jokowi Perlu Proaktif

Muncul lagi ide Fahri Hamzah untuk mengajukan hak angket tentang kasus e-KTP tersebut. Sebagai anggota DPR apa yang diwacanakan atau diusulkan Fahri Hamzah adalah wajar dan sah-sah saja. Persoalannya, apakah itu upaya dalam peningkatan kualitas pemberantasan tindak pidana korupsi terutama e-KTP atau sebaliknya?

Selengkapnya
Meredam Kegaduhan Politik Efek e-KTP

Meredam Kegaduhan Politik Efek e-KTP

Kegaduhan politik akan muncul, persoalannya apakah berbahaya atau mengganggu penyelenggaraan negara, situasi politik, penegakan hukum atau keamanan nasional.

Selengkapnya
Seret dan Adili Nama-Nama  Besar yang Disebut Dalam Korupsi E-KTP

Seret dan Adili Nama-Nama Besar yang Disebut Dalam Korupsi E-KTP

Kalau tidak ada tekad dan kemauan keras dari aparat penegak hukum maupun pemerintah dalam membongkar skandal mega korupsi tersebut, bisa jadi kasus ini tidak berlanjut ke pengadilan

Selengkapnya
Hati-hati Pelemahan KPK Mengintai?

Hati-hati Pelemahan KPK Mengintai?

Kita berharap Pansel tidak salah pilih dari 34 itu menjadi delapan orang, selain kepakaran dibutuhkan pula moral global (menyeluruh) dari calon tersebut.

Selengkapnya