Awal Tahun Polda Metro Jaya Ungkap 7 Kasus Narkoba

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan melakukan release mengenai pengungkapan 7 kasus narkoba selama Desember 2016-Januari 2017 (Foto : M. Permata Samudera)

JAKARTA (netralitas.com) - Polda Metro Jaya melakukan release dari hasil pengungkapan kasus narkoba selama bulan Desember 2016-Januari 2017. Dari pengungkapan tersebut sebanyak 12 tersangka yang terdiri dari 11 WNI dan 1 WNA berhasil diamankan.

"Dalam waktu 3 minggu dari 15 Desember hingga 9 Januari kami telah melaksanakan penangkapan narkoba di 7 TKP," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan dalan jumpa pers di Gedung Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Rabu (11/1).

Dari ke 7 TKP tersebut diamankan barang bukti shabu seberat 2.258,42 gram dan ekstasi sebanyak 26.560 butir.

Berikut adalah rincian tersangka beserta barang bukti dan tempat kejadian perkara dalam pengungkapan kasus narkoba tersebut.
A. Tersangka FL alias E, TKP Apartemen The Medina, Serpong Tangerang dengan barang bukti 2.330 butir ekstasi dan 2 gram sabu
B. AP bin SP dan Rian Permana, TKP Jl. Raden Saleh, Ciledug Kota Tangerang dengan barang bukti shabu sebanyak 1.500 gram
C. FF bin F, MR bin N, M.FF, IVE (LP Salemba), AP alias A (LP Surabaya), TKP Kantor Pos Daan Mogot, Grogol Penyambutan Jakarta Barat dengan barang bukti shabu sebanyak 635 gram.
D. S (Kaki ditembak), tkp Kota Bambu Selatan, Palmerah Jakarta Barat dengan barang bukti sabu 100 gram dan sebilah pisau
E. BPP, tkp Kost Mandala Jl. Rawa Belong Jakarta Barat dengan barang bukti 230 butir ekstasi
F. SBA, tkp Kampung Kopo, Limo Kota Depok dengan barang bukti 21,42 gram sabu dan alat timbangan
G. ES dan R alias Bogel (tembak mati), TKP Hotel Golden Crown, Taman Sari Jakarta Barat dan Apartemen Green Bay, Pluit Jakarta Utara dengan barang bukti 24 ribu butir ekstasi.

Modus operandi yang digunakan oleh para tersangka adalah sabu dikemas melalui koper, permen, alat pembuat kopi dan teromol motor. Dari hasil penyitaan tersebut bila di konversi dalam rupiah akan berjumlah Rp 15.140.840.000 miliar.

"Adapun pasal yang dikenakan adalah pasal 114 ayat (2) subsider 132 ayat (1) UU Narkotika dengan penjara paling lama 20 tahun minimal 5 tahun," ujar Jenderal bintang dua ini.



Penulis : M. Permata Samudera

Editor : Murizal Hamzah (mh@netralitas.com)

BERITA TERKAIT

Komentar