Cirebon Bentuk Polisi Penjaga Pantai

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra (Foto : Putra)

CIREBON (netralitas.com) - Sesuai Intruksi Polda Jabar yang meminta agar setiap Polres  yang memiliki wilayah pantai agar segera membentuk tim polisi penjaga pantai untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah pantai.

Polres Cirebon menindaklanjuti intruksi Kapolda Jabar membentuk polisi penjaga pantai di wilayah perairan laut pantai di wilayah hukum Polres Cirebon. Dalam hal ini wilayah pantai di Kabupaten Cirebon sepanjang 27 Kilometer dari Pantai Astanajapura hingga Pantai Losari.

Kapolres Cirebon dan didampingi perwira jajaran Kasat serta Kasat Polair AKP Asnawi hadir langsung dalam pelatihan personil polisi pantai, di Pantai Kejawanan Cirebon, Rabu (11/1).

Menurut Kapolres Cirebon AKBP Risto  Samodra, pembentukan polisi pantai Polres Cirebon ini para personilnya merupakan gabungan dari anggota berbagai satuan dan anggota polsek yang memiliki wilayah pantai serta dibantu polair.

"Sementara ini baru 20 personil yang dilatih dan diberikan materi oleh Polairud Polres Cirebon dan Tutor lainya," tutur Risto kepada wartawan.

Pelatihan polisi pantai ini lanjut Risto berlangsung selama dua hari di kelas maupun di lapangan. Para personil diberikan sembilan materi yang meliputi pelatihan SAR Laut, PPGD, kearifan masyarakat pantai, bimas, kemampuan renang, perkenalan kapal, patroli masyarakat pantai.

" Diharapkan dengan adanya polisi pantai ini bisa menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pantai di wilayah hukum Polres Cirebin dengan cepat dan baik," pungkasnya.


Penulis : Putra

BERITA TERKAIT

Komentar