MU Buka Jalan ke Final Piala Liga Inggris

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini (kiri), menyundul bola untuk mencetak gol ke gawang Hull City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Rabu (11/1) pagi WIB. (Foto : Dok/Ist)

JAKARTA (netralitas.com) – Manchester United membuka peluang ke final Piala Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Hull City pada leg pertama semifinal di Old Trafford, Manchester, Rabu (11/1) pagi WIB.

Semua mata tertuju pada kapten Wayne Rooney yang mengejar rekor 250 gol untuk MU. Tapi Juan Mata yang berhasil menembus kebuntuan di menit 56.

Marouane Fellaini, yang masuk sebagai pengganti Mata di menit 79, mencetak gol kedua “Setan Merah” dengan sundulan di menit 87.

Keunggulan dua gol tanpa balas ini menjadi modal berharga saat MU melawat Hull pada leg kedua, 26 Januari mendatang.

“Kami memang belum sampai ke Wembley. Tapi gol kedua ini mungkin akan menjadi gol yang penting,” kata pelatih MU, Jose Mourinho, kepada Sky Sports.

“Saya sudah menduga pertandingan akan berat. Saya tidak berharap kami bisa menang dengan empat atau lima gol,” ujarnya.

United kini mencatat sembilan kemenangan berturut-turut di berbagai ajang jelang laga akbar melawan Liverpool di Liga Inggris, Minggu (15/1).

Pelatih baru Hull, Marco Silva, kesulitan menyusun tim dengan banyaknya pemain yang cedera. Dua pemain di antaranya adalah Markus Henriksen dan Josh Tymon.

“Tentu saja saya tidak puas dengan hasil pertandingan tadi. Tapi saya puas dengan kinerja para pemain. Dengan semua masalah yang kami alami, para pemain tampil cukup bagus,” kata Silva yang baru menjalani dua pertandingan bersama Hull.

Baca juga:

Hull City Bikin Sejarah Piala Liga Inggris

Duo Manchester Menang, Liverpool Imbang

 

Penulis : Henri Loedji

BERITA TERKAIT

Komentar